GULALI

berdoa untuk wakil rakyat pembolos

27 Jul 2010 - 09:55 WIB

gambar dari google

gambar dari google

duhai bapak dewan yang terhormat

aku rindu akan janjimu mensejahterakan rakyatmu

membuai-buai janji di saat kampanye kau dulu

menebar harapan pada pendukungmu

tapi kau malah rajin membolos di saat rapatmu

kau bahkan lebih suka hadir di televisi

berargumen kesana kemari

duhai bapak dewan yang terhormat

aku memilihmu agar di belamu

aku mengharapkanmu karena kau menanam janji-janji manismu

jangan kau dustakan janji manismu itu

seringkali kita melihat banyak anggota DPR yang tak hadir dalam setiap rapat di televisi,bahkan ada pula yang tertidur di saat sidang di mulai. jangan bilang anggota DPR juga manusia yang punya rasa capek dan lelah.menjadi anggota DPR karena rakyat menaruh harapan kepada wakil rakyat tersebut, oleh karenanya tak semestinya anggota dewan melalaikan tugas yang di beri kepercayaan kepada rakyatnya.

setiap tahun anggaran negara yang di kuras untuk mengaji para wakil rakyat begitu banyak. setiap anggota DPR saja menerima gaji bersih sebesar Rp900juta pertahun. alangkah kejinya jika gaji sebesar itu tapi kinerja nya sangat tidak memadai. sebagai wakil rakyat seharusnya malu jika tidak dapat menghadiri rapat barang semenitpun. tapi yang ada malah sekarang seolah-olah cuek saja yang penting gaji mengalir.

menjadi wakil rakyat sangatlah berat bebannya,makanya janganlah mencoba bermain-main wahai wakil rakyat. tunaikan tugasmu dengan benar,jangan sampai rakyat-rakyatmu mengutukmu karena ketidak becusanmu mengemban amanat rakyat. rakyat sudah tahu tabiatmu,tapi rakyat selalu berharap engkau berubah tabiat jelekmu.

kasus century saja sekarang sudah mulai sedikit kendur,padahal biaya yang harus di gelontorkan untuk mengusut kasus tersebut sangatlah tinggi,tapi sekarang malah kejelasannya semakin mengambang,buram.entah sampai kapan negara ini bisa maju kalau wakil rakyatnya saja suka tidak hadir dalam rapat.

saya hanya bisa berdoa semoga wakil rakyat yang pembolos segera turun dari jabatannya,karena tidak becus mengemban amanat rakyat.sehingga tidak ada para wakil rakyat yang pembolos,tapi rasanya susah juga kalo sudah jiwa pembolos sampai kapanpun akan selalu mencari celah alasan untuk membolos.


TAGS   wakil rakyat / pembolos /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive