GULALI

Cinta tak butuh komitmen, tapi Komitmen yang membutuhkan Cinta

24 Feb 2012 - 21:45 WIB

Di kala cinta bersemi pada dua sejoli, semua akan terasa indah maka disaat itulah komitmen tercipta.

komitmen itu hampir tidak semua orang bisa sempurna menjalankannya. dan banyak orang berkomitmen tanpa ada tujuan yang jelas, Komitmen pada hakikatnya untuk membulatkan hati agar mampu menjalani semua rintangan yang dihadapi didalam percintaan dikemudian hari, seandainya cinta itu tidak ada rintangan tentu tak kan ada jua istilah komitmen, jadi komitmen itu tidak satu, bahkan tak terhingga, kenapa? Pertama kali komitmen itu ada disaat sepasang manusia sepakat untuk saling mencintai atau bisa dikatakan jadian atau juga saatmenikah.

sumber  gbr google

Ref : google

Komitmen juga seperti impian ideal bagi pasangan yang mengharapkan jalinan cinta nya abadi. Terkadang berusaha sesuai komitmen tak semudah diwaktu mengucapkannya. pasti ada rintangan yang dilalui entah kecil ataupun besar, dan sering pada saat membuat komitmen tersebut, tentu ada rintangan yang tidak terpikirkan atau terbayangkan sebelumnya. karena sudah kodrat manusia diciptakan bukan untuk mengetahui masa depan, sehingga harapan di masa depan tidak bisa jikalau hanya mengandalkan komitmen saja.

Komitmen adalah langkah atau tindakan yang kita ambil untuk menopang suatu pilihan tindakan tertentu, sehingga pilihan tindakan itu dapat kita jalankan dengan mantap dan sepenuh hati

Sepasang kekasih pasti menghadapi dilema, bahkan mungkin tidak mempunyai pilihan, walaupun komitmen sudah dijalani sebagaimana awalnya dia berkomitmen. saat ini banyak pasangan terbentur pada hal-hal yang bersifat prinsip yang setiap orang tidak selalu sama, seperti perbedaan keyakinan, atau restu orang tua. saat inilah komitmen sudah tidak ada artinya, bahkan logikapun tak mampu menyelesaikan masalahnya. seandainya komitmen dijalankanpun pasti ada tentangan dari masing masing pihak.

oleh karena itu komitmen bukan satu-satunya yang bisa di andalkan untuk menjamin cinta berjalan sesuai hakikatnya. memang benar komitmen itu perlu didalam menjalin cinta, tetapi bukan satu-satunya yang menjamin cinta itu akan bertahan. Kalau kita mau berusaha mengakui bahwasanya cinta itu adalah Anugrah Tuhan YME, dan hanyalah Dia yang berhak menentukan kesempurnaan Cinta,

Ref : Google

Ref : Google

Sebuah Riwayat didalam Hadits Shahih mengatakan, kurang lebih isinya:

Nanti seseorang akan dikumpulkan bersama orang yang dicintainya di Akhirat kelak

Hadits ini mengajari manusia tentang cinta yang sejati, bahkan bukan hanya pada pasangan saja. Tuhan mengajarkan apa itu cinta, apa tujuannya, dan siapa yang berhak untuk dicintai. Komitmen yang kita pertanyakan perlu atau tidak sebelumnya, Pantasnya hanya kita tanyakan sebesar apa keinginan kita untuk menikmati dunia, atau kita ingin berharap lebih dari hanya yang sekedar didunia ini.

Rintangan sebesar apapun, akan dilewati dengan mudah walaupun itu pahit, jika sepasang kekasih memahami apa yang ada pada dirinya masing-masing, dan satu sama lain mengenal perbedaan antar dirinya, disaat itu lah komitmen dipancangkan. jangan sampai berkomitmen dahulu sebelum tahu betul perbedaan antara keduanya.

CINTA TAK BUTUH KOMITMEN, TAPI KOMITMEN LAH YANG MEMBUTUHKAN CINTA


TAGS   cinta / BLOGGER BICARA CINTA / komitmen / kekasih / rahasia /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive