GULALI

  • cerpen /
    10 Feb 2012

    pesugihan pak kos

    gambar dari om google dg kata kunci pocong Malam semakin larut,manusia-manusia penghuni kosan sudah pada larut dalam mimpi yang beranekaragam,dengkuran dari kamar satu bersautan dengan kamar sebelahnya,sunyi senyap.angin berhembus tajam,menusuk sendi-sendi setiap insan yang masih bergadang. srreeeeek.srreeeeek.srreeeek langkah kaki pak kost mengelilingi tiap-tiap kamar membuatku terjaga.langkah kakinya meski sudah di pelankan tetap saja membunyikan suara.ku lihat jam sudah menunjukkan angka 2 di dalam HP. Seperti biasa pak kost akan selalu mengontrol kost-kosan tiap malam,agar tidak ada penghuni kost yang kedapatan menginapkan pasangannya.dan bila ada yang ketahuan, akan langsung di usir pagi nya.itu pernah terjadi saat dulu,seorang cowok yang ngekost tidak jauh da
  • cerpen /
    10 Feb 2012

    cinta terlarang [2]

    kelanjutan dari cerita CINTA TERLARANG [1] yang ceritanya acak adut…hahaha bayi dalam kandungan ku lahir dengan selamat, kulihat tangisan kerasnya membuatku bahagia. alis matanya,hidungnya,bibirnya,pipinya begitu meneduhkan. kata ibu ku,anakku mirip dengan ku.syukur lah,dia tidak mirip bajingan itu. satrio,nama bajingan itu.setelah mengetahui aku hamil,dia ketakutan dan kabur entah kemana. mungkin aku juga salah telah mencintai satrio terlalu dalam sehingga saat hari valentine,satrio memaksaku untuk membuktikan cinta kita berdua. aku terlalu bodoh waktu itu, sehingga aku mau saja menyerahkan keperawananku padanya. bahkan setelah kejadian itu,satrio selalu minta lagi dan lagi, sehingga aku sadar tak mengeluarkan menstruasi dua bulan.ya, aku hamil di luar nikah. jangan pernah tertipu
  • cerpen /
    6 Feb 2012

    cintaku terhalang weton

    hhhhmmmmmm….uuugggghhh…..aku mendesah,duduk di sofa.pikiran ku melayang,memikirkan nasib cintaku bersama indah yang di tentang habis oleh orang tua ku. “lebih baik kamu batalkan saja menikahi wanita itu” ucap ibuku datar “tapi mak,aku cinta dia,sayang sama dia” aku meyakinkan ibuku “kamu tahu weton kamu tidak cocok dengan dia,bakal ada bencana yang akan menimpa keluarga kita” ibuku menceramahiku “kenapa sih emak sama bapak masih percaya sama yang begituan!” aku membantah orang tuaku ” andi! kamu tuh orang jawa,kamu harus tahu bahwa kita memakai penanggalan itu tidak sembarangan,kamu harus percaya itu” suara bapak meninggi “tapi pak,mak……….” “sudah,gak usah tapi-tapi an,kamu harus me
  • cerpen /
    2 Feb 2012

    Apel untuk rasya

    dok pribadi hujan rintik-rintik membasahi bumi,bunga yang tadinya kuncup layu mulai bermekaran kembali. rasya duduk di lantai di depan rumahnya sedang memainkan mobil-mobilan,dengan asyiknya mendorong-dorong mobil-mobilan itu berputar putar,lalu menabrakkan dengan mobil mobilan yang satunya,…”duaarr..duaaar” suara rasya seolah menirukan mobil yang bertabrakan. suara ayahnya memanggil dari dalam rumah dengan keras, “rasyaaa…rasyaaa!!”,mungkin karena keasyikan,rasya mengacuhkan panggilan ayah nya. ayahnya tergopoh-gopoh keluar dari rumah “kamu itu gimana sih!,dari tadi di panggil-panggil gak jawab.sana beliin kecap!!” dengan nada tinggi ayah rasya membentak rasya. “tapi lagi hujan ayah” jawab rasya pelan “hujan..hujan apa
  • cerpen /
    6 Jan 2012

    istriku menyuruhku poligami

    cinta adalah sebuah anugrah dari Tuhan, karena cinta aku hidup, karena cinta pula aku bertahan semerbak aroma pagi yang dingin menyentuh Pori-pori kulit, terdengar suara adzan subuh dari balik surau,suara kakek tua mengumandangkan adzan dengan suara sedikit parau di sertai batuk di antara jeda. aku terbangun dari tempat tidur,menuju kolam.handuk yang tergantung pada tali panjang kuambil, basuhan air di pagi hari serasa membekukan seluruh badan.menunaikan ritual sholat membuatku serasa tenang. ku bangunkan istriku yang masih terlelap di tempat tidur “mah….bangun mah..”suara ku pelan berbisik di telinga sambil mengoyang goyangkan badan nya pelan. “iyah…pah….sebentar” matanya masih saja memejam sambil tangannya memeluk selimut. Ku pandangi wajahnya
  • cerpen /
    8 Dec 2011

    pahlawan bertopeng

    gambar dari eyang google “crooooooot” darah memuncrat dari tubuh berbadan gempal,pedang yang menusuk ke perut, membuat laki-laki itu lunglai tak berdaya,lemas.sementara sang pembunuh dengan muka di tutupi topeng hitam bak ninja, menarik kembali pedang yang menancap pada tubuh laki-laki gempal itu.sementara di sudut pojok terisak wanita setengah baya,ketakutan dan gemetar. “to..to..tolong jangan lukai saya,jangan bunuh saya,apapun yang kamu mau ambil saja,tapi jangan bunuh saya,saya tidak tahu apa-apa” pinta wanita itu dengan suara terbata-bata dan gemetar,air mata mengalir ke pipi,makeup yang mempercantik wajahnya luntur oleh air mata yang mengalir, gemetar dan penuh ketakutan. laci di buka oleh manusia bertopeng itu,tumpukan uang baru yang masih ada ikatan ker
  • cerpen /
    15 Nov 2011

    November kelabu

    ku pandangi kalender yang menempel di dinding,kulihat lingkaran merah di angka sebelas bulan sebelas itu telah pudar,seperti pudarnya impianku menikah dengan mu. ***** setengah tahun yang lalu, perkenalanku dengan rudi di dunia maya menumbuhkan benih-benih cinta,entah apa yang merasukiku,tiap kata-kata yang meluncur dari rudi ketika kami chatting,membuatku berhayal sosok rudi yang rupawan dan mengasikkan.rayuan-rayuannya meluluhkan hatiku,walaupun aku selalu menjaga imej saat berchatting dengannya, tapi batinku tak kuasa akan ungkapan-ungkapan yang mempesona untuk diriku, walaupun sosoknya belum pernah ku lihat,tapi melihat tutur katanya,dia terlihat sosok yang baik. berawal dari saling berkomentar di facebook,semakin lama kita sering berpesan ria di fb,lama-lama dia menanyakan Pin BBM ku
  • cerpen /
    27 Sep 2011

    aku teroris koplax

    Jihad adalah jalanku, ambisiku masuk surga apapun caranya.ya,sekali lagi apapun caranya(tanpa musik….hening). Jangan tanya nyaliku,sudah tak sabar menemui para bidadari. Kata guru ngajiku,inilah jalan terbaikku menuju surga. Sebenarnya aku bertanya dalam hati. Kenapa guru ngajiku gak masuk surga duluan.seolah-olah sudah tahu pertanyaan dalam hatiku, guru spiritual ku mengatakan kalo dia masuk surga duluan siapa yang akan mengajak kita semua, bisa ajah berargumennya…padahal mah…huuuuuu cemen. sekarang guru spiritual ku menyuruhku menjadi sang eksekutor, “pengantin”yang siap menjemput para bidadari. Aku pun bertanya pada guru spiritual ku,jika di surga nanti, aku masih bisa merakit bom lagi kah?, guru spiriualku pun menjawab dengan ketus, “buat apa?toh
  • cerpen /
    25 Jul 2011

    jangan suka buang-buang ide!!!

    gambar dari google sering kali saya terlalu memikirkan bagaimana membuat postingan yang bagus,sempurna,menarik,ispiratif, dan lain-lain,tapi semakin saya memikirkan postingan yang demikian itu,semakin pula saya terperosok ke dalam kekeringan postingan yang di tuangkan. menuntut untuk bagus boleh tapi menuntut untuk sempurna malah membawa kita pada kehabisan ide. menulis dalam blog adalah sebuah kehobian,jadi mengalir saja. jangan terlalu terpaku dengan trik-trik ngeblog yang baku, tuangkan ide yang ada di kepala ke dalam blog, entah itu hasilnya bagus atau pun jelek itu tak masalah, karena semakin kita banyak menulis maka semakin kita terasah dengan tulisan kita, semakin kita berani menuangkan,akan semakin lincah pula jari kita mensinkronkan dengan pikiran kita. takut, itu sering aku r
  • cerpen /
    29 Jun 2011

    kambing kang dadang

    cerita ini bermula obrolan di dblogger facebook dengan saudara kang dadang ,cerita ini penuh rekayasa dan intrik-intrik nakal dan binal, jadi jangan harap kalo cerita ini sesuai dengan obrolan yang sudah terjadi,tapi sudah di rekayasa,di manipulasi dan di bikin semirip mungkin…halah…terlalu basa basi…hahahaha ilustrasi google biasanya orang yang punya kambing akan menaruh kambingnya di dalam kandang,tapi lain dengan kang dadang,sangkin sayangnya dengan si kambing,dadang membawa kambingnya di dalam kamar,menemaninya di saat menuju mimpi-mimpinya dalam kasur.sehingg istri kang dadang selalu misuh-misuh,ngambek dan marah.tapi dadang cuek saja. toh nanti istri baik lagi. begitulah dadang sangkin cintanya sama kambing sehingga tak peduli akan istrinya yang marah-marah. &#

Author

Recent Post

Recent Comments