GULALI

  • Umum /
    6 Jun 2017

    menilai sisi positif teman

      di setiap teman kita, pasti punya sisi positif dan negatif,tergantung,banyakan mana sisi positif atau sisi negatifnya.kadang saya sering menilai teman,sebagai bahan evaluasi atau pembelajaran.berdasarkan pengamatan saya, penilaian teman yang bernilai positif antara lain : 1. teman royal/loman/mudah bersodakoh teman saya yang ini biasanya tidak memikirkan seberapa dia punya banyak uang,tapi yg di pikirkan hanya berapa banyak dia dapat memberi. teman yg ini biasanya tidak peritungan. mudah memberi. menurut pengamatan saya,teman yang seperti ini dalam segi rejeki mengalir deras. the power is sodakoh, memang benar2 nyata. perhitungan kita tidak sama dengan perhitungan Tuhan. kita tidak mampu dalam menjangkau perhitungan Tuhan. 2. teman jujur teman yang ini biasanya akan menilai apa ada
  • Umum /
    20 Oct 2016

    stop menyisakan makanan

    sumber gambar di sini Pernahkah anda membuang sisa makanan? atau anda menyisakan makanan saat makan di restoran atau rumah makan? Tapi pernahkah anda berfikir bahwa proses penanaman padi hingga menjadi beras begitu panjang dan melelahkan, kenapa saya sebut melelahkan karena melihat sendiri bagaimana petani yang menam padi dengan perpeluh keringat dan hitamnya kulit demi menjaga padi. Mertuaku adalah seorang petani, sebelum musim tanam tiba, mertua saya akan menjemur gabah kualitas bagus untuk di jadikan bibit, penjemuran di lakukan agar saat pembuatan bibit cepat tumbuh, saya kadang membantu menjemurkan gabah,dan ternyata kalo debu-debu gabah nempel di badan kita akan terasa gatal. Setelah penjemuran dilakukan sampai kering,bisa dua atau tiga hari tergantung cuaca. Maka dilakukan pembua
  • Umum /
    18 Oct 2016

    Penyebab masih jomblo (stop baca yang sudah punya pasangan)

    Dalam hal ilmu per lopean, pasangan adalah sesuatu yang sangat berharga bahkan lebih berharga dari sepatu butut sekalipun. Seringkali menemukan pasangan susah-susah njelimet, kadang kita cocok, si dia gak cocok, atau dianya cocok tapi kucing tetangga gak suka. Butuh ekstra pengorbanan dan waktu yang begitu panjang kali lebar untuk menemukan tambatan hati. Cinta datang bukan karena tiba-tiba karena cinta yang datang tiba-tiba berarti nafsu atau suka. Di era kuda gigit besi sampe era digital masalah percintaan tidak akan ada habisnya, paling mudah mendeteksi orang yang sedang jatuh cinta itu mudah, kalo dia sering melamun dan senyum senyum sendiri itu tandanya, kalo melamun sambil cemberut itu tandanya utang pulsa belum dibayar (ngaco aja luh). Diantara bunga-bunga yang sedang bermekaran,pa
  • Umum /
    8 Apr 2013

    Asyiknya Ngobrolin komunitas di #bloggerbicara komunitas

    #bloggerbicara komunitas Sebenarnya apa sih definisi dari komunitas?itulah yang pertama terlontar oleh pembawa acara dari obrolan santai di #bloggerbicara komunitas yang di adakan oleh blogdetik di demang resto dan caffe,sarinah jakarta pada hari minggu tanggal 07 april 2013,acara yang di hadiri oleh berbagai komunitas seperti Dblogger,Emak-Emak Blogger,Asean Blogger,Kopdar Jakarta,Kartunet,SoneID, Sugar Glader Fun & Crazy, Dll. semua punya definisi sendiri mengenai komunitas,tapi intinya adalah sebuah perkumpulan di mana terdapat kesamaan hobi atau kesukaan yang bisa saling sharing tentang hobi tersebut,sehingga bisa bertukar pengalaman tentang hobinya tersebut. MC bang karel dan bang marwan Komunitas berbeda dengan ormas(organisasi kemasyarakatan) karena dalam berkomunitas s
  • Umum /
    8 Dec 2012

    memanfaatkan super Wifi dari indosat

    Sebagai orang yang sering menggunakan internet setiap hari,pasti jaringan internet lancar dan cepat sangat di butuhkan.walaupun di indonesia katanya belum begitu cepat dalam akses datanya.makanya saya selalu mencoba pilih-pilih mana provider yang punya akses data cepat dan tidak cepat putus.untungnya saya pilih kartu indosat,dalam akses data lumayan kencang dan tidak mudah putus koneksi internet,indosat dalam jaringan internetnya saya menganggapnya stabil. saat saya berada di mall roxy square,saya tidak sengaja mrngaktifkan wifi,ternyata ada sinyal indosat super wifi ,saya sangat senang karena saya memakai kartu indosat,dan juga saya sudah mendapatkan password dari indosat,sehingga smartphone saya bisa koneksi internet dengan akses cepat. Di saat saya memerlukan upload foto ke jejaring
  • Umum / tips apa ajah /
    16 Apr 2012

    cara mencontek yang baik dan benar

    gambar dari google ujian nasional bagi anak sekolah merupakan sesuatu yang menegangkan,berbagai macam cara di lakukan supaya bisa lulus dalam ujian nasional.komat-kamit di dalam kamar seharian saat paginya mau ujian biasanya yang banyak di lakukan para anak sekolahan atau biasa di sebut belajar kebut semalam (termasuk gue dulu ngelakuinnya…hehehe). contek mencontek sebenarnya susah untuk di hilangin dalam kehidupan sekolah,karena di saat tak bisa mengerjakan soal,pasti reflek nengok kanan kiri,bener gak sih?hehehe….apalagi di saat ujian teman di sebelahnya lumayan pintar,pasti kita tidak pede dengan jawaban kita,sehingga mencoba mencocokkan dengan teman sebelah.sebagai jalan yang dipilih,jawabannya sama gak yah?…hehehe.mencontek sebenarnya bukan hanya monopoli anak s
  • Umum / politik /
    13 Mar 2012

    inilah hukuman yang pantas untuk koruptor

    sumber gbr google korupsi,kata yang sering menjadi pemberitaan media setiap hari,dari berbagai kasus seperti proyek hambalang,wisma atlit sampai kasus perpajakan.koruptor di indonesia rasanya sangat “nyaman” dalam mendapatkan hukuman,sehingga semakin merajalela kasus-kasus korupsi.banyak koruptor-koruptor yang memperkaya dirinya sendiri tanpa mempedulikan negaranya.di samping itu juga sering kali terjadinya korupsi berjamaah sehingga susah untuk menjerat semuanya,kebanyakan hanya di akar bawahnya saja,susah untuk menjerat sampai lapisan atas. paling berbahaya jika korupsi sampai melibatkan partai.karena jika itu terjadi maka seringkali akan menguap begitu saja kasusnya.hanyak segelintir orang saja yang menjadi “tumbal” terkuaknya korupsi. seharusnya koruptor di
  • Umum /
    24 Feb 2012

    Cinta tak butuh komitmen, tapi Komitmen yang membutuhkan Cinta

    Di kala cinta bersemi pada dua sejoli, semua akan terasa indah maka disaat itulah komitmen tercipta. komitmen itu hampir tidak semua orang bisa sempurna menjalankannya. dan banyak orang berkomitmen tanpa ada tujuan yang jelas, Komitmen pada hakikatnya untuk membulatkan hati agar mampu menjalani semua rintangan yang dihadapi didalam percintaan dikemudian hari, seandainya cinta itu tidak ada rintangan tentu tak kan ada jua istilah komitmen, jadi komitmen itu tidak satu, bahkan tak terhingga, kenapa? Pertama kali komitmen itu ada disaat sepasang manusia sepakat untuk saling mencintai atau bisa dikatakan jadian atau juga saatmenikah. Ref : google Komitmen juga seperti impian ideal bagi pasangan yang mengharapkan jalinan cinta nya abadi. Terkadang berusaha sesuai komitmen tak semudah diwak
  • Umum /
    23 Feb 2012

    cinta dan sayang,beda atau sama sih?

    sumber gambar google “sebenarnya cinta sama sayang,beda atau sama sih?” tanya ku pada teman ku. “cinta belum tentu sayang,tapi kalo sayang pasti cinta” jawabnya “lho kok bisa?” tanyaku penasaran “contoh kecilnya begini,jika kamu sudah punya pacar,lalu kamu di dekati orang cantik/ganteng,dan perasaan kamu berbunga-bunga saat ngobrol dengannya.maka perasaan suka itu di sebut dengan cinta.dan disinilah perbedaanya.perasaan sayang kamu akan pindah,atau tetap pada pendirian bahwa sayang kamu tetap pada sang pacar.jadi rasa sayang itu timbul setelah rasa suka atau cinta” terang temanku. cinta biasanya akan tumbuh dalam diri berdasarkan rasa senang,bahagia,gembira merasuk ke dalam dada.perasaan itu akan membuahkan cinta-cinta dalam hati.sedangk
  • Umum /
    23 Feb 2012

    bahasa daerah,akankah segera punah?

    sumber gambar disini sewaktu saya pulang kampung sebulan yang lalu,saat saya naik kereta api,di sebelah saya seorang ibu setengah baya,setelah itu dia mengajak ngobrol saya.karena sama satu daerah maka saat dia tanya, saya jawab dengan bahasa daerah,yang menjadi saya bingung,kenapa dia seolah-olah tak mau di ajak ngomong bahasa daerah,bahkan saat saya menjawab dengan bahasa daerah selalu bilang “apa?”seolah olah tidak paham apa yang saya omongkan,padahal bahasa indonesia dia sangat medok sekali. sebenarnya tidak hanya ibu ini yang malu menggunakan bahasa daerahnya sendiri,saat saya di kampung pun banyak remaja yang lebih suka menggunakan bahasa indonesia dari pada bahasa daerah.padahal bahasa indonesia lebih tepat di gunakan saat kita berbincang dengan orang lain yang tidak

Author

Recent Post

Recent Comments