GULALI

  • Umum /
    20 Jan 2010

    bercermin kepribadian

    setiap hari pasti kita melakukan ritual bercermin demi mempercantik diri,dengan memperhatikan dengan seksama,jengkal demi jengkal wajah kita,menata rambut agar tidak acak-acakan atau bagi yang wanita di tambah polesan sana sini di setiap sudut muka biar terlihat cantik dan menawan. tapi apakah kita setiap hari melakukan ritual bercermin diri tentang perilaku kita yang kita lakukan sebelumnya,apakah kita melakukan introspeksi diri sebelum tidur malam tentang mengingat apa-apa yang kita lakukan sepanjang hari. ya……kita kadang lupa untuk menginstrospeksi diri kita sendiri,tentang segala sesuatu ke hilafan kita yang kadang kita juga tidak sadar tentang kesalahan kita, yang kita ingat hanyalah kesalahan orang lain yang ada di otak kita. perlu kita sadari bercermin diri tentang pe
  • Umum /
    12 Jan 2010

    tunda kemalasan sekarang juga

    setiap hari,setiap jam,setiap menit bahkan setiap detik secara tidak sadar kita kadang selalu menunda sesuatu yang seharusnya bisa kita lakukan saat itu juga.kadang kita merasa sesuatu itu bisa di lakukan di lain waktu padahal saat itu bisa untuk melakukan pekerjaan itu. entah mengapa menunda pekerjaan menjadi pekerjaan yang tersirat pada diri kita.seolah olah kita tak memasalahkan penundaan pekerjaan tersebut, tapi apakah kita pernah sadar dampak terhadap penundaan pekerjaan tersebut. apabila seorang supir bus menunda menggerem bus yang dikendarai tersebut padahal jarak antara bus tersebut dengan bus yang lain hanya satu meter,bayangkan apa yang terjadi………mungkin banyak korban-korban berjatuhan akibat kelalaian supir bus tersebut. walaupun pekerjaan yang kita tunda t
  • Umum /
    23 Nov 2009

    dilema sang penulis

    Mau nulis apa yah………….uff……pikiran terus di peras tapi tidak keluar-keluar juga ide yang fresh untuk di tuangkan ke dalam sebuah tulisan untuk di rangkai menjadi suatu kalimat bersambung menjadi paragraf dan terus berubah cerita,sudah di obrak abrik seluruh isi otak tapi rasanya sulit untuk di tuangkan juga.aduhhhh……susah juga ya menjadi penulis.udah gitu sudah susah payah mencari ide cerita sampai merumuskan judul dan akhirnya menongolkan di blog tapi sepi pembaca,boro-boro untuk komentar sekedar membaca sebait-dua bait kata saja kelihatannya tidak menarik.ya begitulah isi blogku, kering kerontang pembaca,apalagi para pemberi komentar enggan mengetik beberapa huruf di blogku.ihh……sedih banget sih…hiks……..hik
  • Umum /
    18 Nov 2009

    kenapa ga melarang film emak ingin naik haji

    di saat muncul film 2012 muncul bebarengan filmemak ingin naik haji,di saat itu pula ada pihak yang melarang menonton film2012, saya memang belum menonton kedua film tersebut,tapi saya hanya mencoba menganalogikan bahwa pelarangan pemutaran film2012 justru akan sangat menguntungkan film itu sendiri,kenapa…..???karena masyarakat cenderung penasaran tentang apa yang membuat suatu itu menjadi terlarang. seandainya saja kita di titipkan sebuah kantong plastik oleh seseorang dan orang tersebut berpesan untuk jangan membuka kantong tersebut,pasti kita sangat penasaran tentang apa yang ada di kantong plastik tersebut. di sini bukan berarti saya mengusulkan untuk melarang film emak ingin naik haji, tapi saya hanya memancing pembaca saja seberapa penasaran terhadap sesuatu yang salah. seh
  • Umum /
    13 Nov 2009

    jujur VS ngibul

    hari gini masih jujur…….makan ati, atau sekali-kali berbohong tak apalah……toh ga sering-seringkan. saya ingin bercerita tentang bagaimana susahnya mencari kejujuran, yang tak sesusah mencari jujur prakoso. cerita ini saya dapat dari majalah annida . kejujuran seakan menguap dari atmosfer negeri pancasila ini.ada apa dengan jujur?apakah memang telah lama mengepakkan perkakasnya lalu melancong ke benua eropa lantaran jenuh pada tuannya,yakni para penghuni kolong langit indonesia,ataukah kita sendiri yang mengasingkannya ke tempat yang jauh.karena mengangap kejujuran hanya akan merepotkan pemiliknya?jujur ajur begitu kata sidiq,seorang sarjana yang telah gagal melamar menjadi pegawai negeri sipil lantaran tak punya uang untuk mengelontorkan sogokan. jujur bukan karak
  • Umum /
    4 Nov 2009

    pahlawan yang terabaikan

    di pagi yang menyejukan di perkotaan jakarta berdiri dengan gagahnya di pinggir jalan seorang bapak dengan membawa peralatan khasnya,dengan pakaian dinas yang dikenakannya menemuin tiap jalanan ibu kota yang penuh dengan kemacetan jalan dan juga lalu lalang pengendara yang tidak sabar untuk menuju tempat kerjanya. Bapak itu tidak perduli bergulat dengan debu jalanan karena debulah yang selalu menemaninya setiap kali bekerja,dia bukan lah seorang polisi yang mengatur lalu lintas melainkan penyapu jalanan,dia tidak peduli dengan masalah antara KPK dengan kepolisian yang sedang berseteru,tidak peduli dengan artis-artis yang kawin cerai,kena narkoba atau apalah,dia juga tidak peduli dengan lalu lalangnya pengendara yang mengeluarkan asap knalpot yang menambah penderitaanya.yang dia pedulika
  • Umum /
    28 Oct 2009

    INDONESIA SATOE untuk SUMPAH PEMUDA

    Naskah Sumpah Pemuda Pertama Kami Putra Dan Putri Indonesia, Mengaku bertumpah darah yang satu,tanah air Indonesia. Kedua Kami Putra Dan Putri Indonesia,Mengaku berbangsa yang satu,bangsa Indonesia. Ketiga Kami Putra Dan Putri Indonesia,Menjunjung tinggi bahasa persatuan,bahasa indonesia. sebagai generasi penerus kita mesti berbenah diri untuk saling gotong royong dalam memajukan bangsa Indonesia tercinta,dengan segala aspek yang di miliki oleh kita untuk terus maju melangkah bersama tanpa membedakan Ras,Suku,Agama,maupun Etnik tertentu.kibarkan terus merah putih kita di angkasa jangan sampai ada yang berani menggantinya. kobarkan jiwa sumpah pemuda dalam diri kita seperti halnya Pahlawan pendahulu kita mengobarkan sumpah pemuda dalam relung-relung jiwa mereka,seakan menempel erat dala
  • Umum /
    7 May 2009

    samakah KTP dengan Handphone

    KTP atau kartu tanda penduduk atau identitas diri atau bisa juga kartu status atau apalah, yang pasti KTP sangat penting bila kita sudah menginjak umur 17 tahun. mungkin sebagian orang ada yang tidak punya KTP atau KTP-nya sudah melebihi batas berlaku atau ada juga yang mempunyai KTP ganda. apakah KTP barang mahal atau malah KTP jadi seperti handphone yang tiap orang bisa punya 1,2 atau berapa atau malah tidak punya karena tidak mampu. padahal pemerintah mewajibkan warganya yang sudah berumur lebih dari 17 tahun untuk mempunyai KTP dan hanya di bolehkan 1 KTP untuk 1 orang. saya pernah nonton acara di TV yang membahas tentang KTP,di situ di terangkan bahwa warga yang mengurus KTP tidak dikenai biaya, di terangkan pula bagi yang pindah tempat tinggal untuk mengurus KTP dengan syarat ada s
  • Umum /
    20 Jan 2009

    kangen

    rasanya ga enak yah kalo kita kangen tapi yang di kangenin ga ada (ya iyalah masa kangen sama yang ada ………..hehehe) .hari ini aku lg kangen sama kampung neh(pasti nyangkanya sama seseorang kan……salah dunks), rasanya gimanaaaaa gituh,………….. ketemu teman, nongkrong bareng sambil crita kesana kemari . wah… mengasyikan sekali tuh. apalagi neh kalo malam-malam udara dingin trus kita beli deh jasu(jahe susu) plus makanannya tahu aci kalo ga mendoan ataupun gorengan yang lain …..wuih nikmat sekali. di tambah lagi dengan rokok, waduh kebayang tuh gimana nikmatnya. di tambah lagi aroma bulan yang bersinar (ya kalo pas ada bulan purnama seh) aduh kebayang indah nya tuh. udah gitu neh duduk di temaramnya kota yang bersinar lampu2 jalan

Author

Recent Post

Recent Comments